Jumat, 22 Juli 2011

Mainan Arek Teknisi

ini adalah gambar2 hasil keusilan saya bersama solder saya

Tahukah anda gambar apa disamping? Itu adalah sebuah power Amplifier. B500, begitu yg punya desain memberi nama. Power Desain Mr.Mile dari Serbia ini, bisa mengeluarkan daya 500w RMS pada load 4ohm. Karakter suara dari power ini memang beda. Natural kalo saya menyebutnya. Responnya terhadap frekwensi FLAT. Efisiensinya cukup bagus dibanding dengan power2 kelas AB lainya. power ini membutuhkan suplay sekitar 56vDC untuk bisa memaksimalkan kualitasnya, tanpa harus membahayakan komponen2 yg ada.
Ini ada solder yg selalu menemaniku ber usil Ria :D. Emng harganya  murah sich, tp lumayan lah buat iseng2 dan menyalurkan hoby. Dibawahnya itu ada PCB PA B500 yg baru dipasang komponen sebagian.
Nah tuch, kit b500. menggunakan 4pasang TR final Toshiba 2sa1943 dan pasanganya.
Gak usah ketawa dunnk..!!! jelek bukan? amburadul n semrawut :)) PSU menggunakan 45v 10A (kurang sich) sebernya butuh 55vAC dari trafonya. Tp y itu, masalah dana :'( . Untuk suara sudah lumayan. Saya dunakan untuk mendorong Speaker Amboss 10" double coil (maen 2ohm) sudah mantab. Bisa jedag jedug dech, sambil dengerin kaca etalase pada bergetar :)) Segitu dulu mngkin yach.. lain waktu kita sambung lagi :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar